Diagnosis Hemoroid

Diagnosis Hemoroid  – Secara anatomi hemoroid bukanlah penyakit melainkan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya. Fungsi bantalan ini sebagai klep/ katup yang memabntu otot-otot dubur menahan feses. Bila terjadi gangguan (bendungan) aliran darah, maka pembuluh darah akan melebar dan membengkak. Berkurangnya aliran pembuluh darah balik dianggap sebagai mekanisme terjadinya gejala hemoroid.

Diagnosis Hemoroid

Diagnosis Hemoroid

Akibat kelainan ini dan tidak mendapat penanganan yang memadai, berbagai komplikasi yang dapat terjadi adalah :

  • Anemia, akibat banyaknya darah terbuang, sehingga penderita mengalami anemia
  • Hemoroid mengalami sumbatan (thrombosis), dapat terjadi jika aliran darah pada daerah yang mentgalami hemoroid terhambat. Kondisi ini mengakibatkan rasa nyeri yang amat sangat.

Jika mengalami hemoroid sebaiknya segera berkonsultasi dengan ahli pencernaan atau ahli bedah saluran cerna. Untuk menentukan kelaianan hemoroid, dilakukan pengamatan pada daerah anus oleh dokter. Dokter akan melihat ada tidaknya massa disekitar anus. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan colok dubur untuk meraba ada tidaknya massa di dalam anus. untuk mengetahui kondisi secara jelas di bagian dalam, dilakukan pemeriksaan anuskopi dengan menggunakan alat seperti cocor bebek untuk membuka bagian dalam anus, sehingga dapat terlihat terjadi pelebaran atau tidak. Gejala hemoroid sangat mirip dengan gejala kanker usus besar, oleh karenanya sebaiknya segera berobat ke dokter agar dapat dievaluasi dengan seksama.

Pengobatan dibagi menjadi konservatif (non pembedahan) dan pembedahan.Terdapat berbagai jenis pengobatan untuk mengatasi hemoroid, seduai dengan grading dari hemoroid interna. Pada taraf awal (grade I-II) dimana hanya ditemukan pendarahan atau adanya massa hemoroid yang dapat masuk ke dalam dengans sendirinya, maka dokter akan memberikan terapi medikamentosa untuk mengatasi pelebaran pembuluh darah, pemberian obat anti nyeri, dan melakuakn  evaluasi selanjutnya.

Jika masih btahap awal, dapat sembuh dengan sendirinya walau memerlukan waktu. Selain itu akan dilakukan pengaturan diet, sitz bath, dan toilet training. Dahulu dilakukan terapi skleroterapi dimana dokter akan memasukkan cairan kimia ke dalam jaringan yang mengalami hemoroid agar mengecil, namun kini sudah ditinggalkan akibat banyaknya efek samping yang ditimbulkan. Terapi lainnya juga diperkenalkan adalah ligasi dengan ikatan Barron, photocoagulation inframerah, laser ablation, dan carbon dioxide freezing/ Bedah Beku/ krio.

Diagnosis Hemoroid 

Cara Pemesanan Obat Ambeien (Wasir)

Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir) 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Ambeien (Wasir)

Paket Hemat Obat Ambeien (Wasir)

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Ambeien (Wasir):

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Ambeien, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyakit Ambeien and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.