Penatalaksanaan Ambeien

Penatalaksanaan Ambeien – Ambeien adalah pelebaran pembuluh darah balik (vena) di dalam anyaman pembuluh darah. Keluhan yang dirasakan pertama kali yaitu darah segar menetes setelah buang air besar (BAB). Biasanya tanpa dosertau rasa nnyeri dan gatal dianus. Pencegahannya perlu diet tinggi serat dengan makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang bertujuan membuat volume tinjanya besar, tetapi lembek sehingga saat BAB tidak perlu mengejan dan dapat merangsang ambeien. Penatalaksanaan ambeien yang utama jika penderita datang dengan keluha tidak lazim ambeien seperti BAB berdarah atau sulit. BAB tidak disertai terapi dengan obat ambeien, tetapi harus dipastikan dulu bahwa itu adalah benar ambeien dan bukan kelainan lain misalnya keganasan rectum.

Hal lain yang harus diingat bahwa ambeien merupakan suatu struktur anatomi yang normal pada saluran anus dan sangat penting fungsinya Struktur ini tidak perlu diterapi kecuali memberi gejala. Terapi ambeien sendiri dapat berupa pencegahan (perevention) atau obat-obatan (non-invasive) maupun tindakan (invasive) dan pemilihan terapi sangat bergantung pada bentuk keluhan dan gradasi atau derajat ambeien.  Penalataksanaan ambeien salah satunya adalah perlu diet tinggi serat dengan memakan sayur-sayuran, buah-buahan yang bertujuan membuat tinja atau feses volumenya besar tetapi lembek, sehingga tidak perlu mengejan saat BAB yang akan mengiritasi ambeien. Obat yang dipergunakan bertujuan untuk memperbaiki BAB atau defekasi, mengurangi keluhan subjektif, menghentikan pendarahan, mengurangi atau mencegah timbulnya keluhan dan gejala. Untuk meperbaiki defekasi diberikan suplemen serat atau pelincir feses (tinja).

Penatalaksanaan ambeien adalah obat simptomatik. Obat ini bertujuan untuk menghilangkan atau mengurangi keluhan gatal, nyeri, pendarahan. Tetapi dimulai dari merendam bokong dalam air hangat atau gara pekat, kompres dengan es, salep, antiseptic, vasokontriktor dan anti nyeri. Saat ini ada preparat diosmin yang dapat memperbaiki vaskularisasi ambeien dan terutama memperbaiki permeabilitas pembuluh darah.

Tindakan yang dilakukan untuk penatalaksanaan ambeien adalah :

Tindakan 1 (invasive) : 1. Skleroterapi. Penyuntikan slerosan (obat injeksi) ke ambeien yang akan menimbulkan reaksi radang dan hasil akhirnya suatu jaringan parut yang akan mengurangi aliran darah ke vena-vena hemoroidalis yang berakibat berkurangnya gejala atau keluhan penderita. Skleroterapi hanya dilakukan pada ambeien derajat I dan II. 2. Ligasi (pengikatan) denngan karet gelang, dengan menggunakan alat khusus karet berdiameter 1 mm dipakai untuk menjepit ambeien. Cara ini digunakan pada ambeien derajat I dan II, 3. Bedah beku, ambeien dapat pula dibekukan dengan pendinginan pada suhu yang rendah sekali, 4. Operasi. Terapi bedah dipilih untuk penderita yang mengalami keluhan menahun pada penderita ambeien derajat II dan IV.  Terapi bedah juga dapat dilakukan pada penderita dengan pendarahan berulang dan anemia yang tidak sembuh dengan terapi lainnya yang lebih sederhana. Penderita ambeien derajat IV yang mengalami thrombosis dan kesakitan yang berat dapat ditolong segera dengan hemoroidektomi atau pengangkatan ambeien.

Penatalaksanaan Ambeien

Cara Pemesanan Obat Ambeien (Wasir)

Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir) 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Ambeien (Wasir)

Paket Hemat Obat Ambeien (Wasir)

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Ambeien (Wasir):

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Ambeien, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyakit Ambeien and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.